Senin, 25 Maret 2013

PBO : Implementasi Pemrograman Berbasis Object


Listing Program

Pilihan.Java
import java.io.*;
public class Pilihan {

    public static void main(String[] args) throws Exception {

        BufferedReader masuk=new BufferedReader(new InputStreamReader (System.in));
        String pilidol=null; char pilih='y';
         pilih coba = new pilih();
         coba.cetakMenu();
         pilidol = masuk.readLine();
         int idol;
         idol = Integer.parseInt(pilidol);
         System.out.println();
         coba.setIdola(idol);                               
        }
    }
   
Pilih.java
public class pilih{
               
     public void cetakMenu(){
            System.out.println("Arashi no saikou Member");
            System.out.println("*Arashi no Member*");
            System.out.println("\t 1. Ohno Satoshi");
            System.out.println("\t 2. Sakurai Sho");
            System.out.println("\t 3. Aiba Masaki");
            System.out.println("\t 4. Ninomiya Kazunari");
            System.out.println("\t 5. Matsumoto Jun");
            System.out.println();
            System.out.print("Masukkan Pilihan Anda [1 - 5]: ");
                }             
      public void setIdola(int idola){
            switch(idola){
            case 1:
                System.out.println("Anda Memilih Ohno Satoshi");
                break;
            case 2:
                System.out.println("Anda Memilih Sakurai Sho");
                break;
            case 3:
                System.out.println("Anda Memilih Aiba Masaki");
                break;
            case 4:
                System.out.println("Anda Memilih Ninomiya Kazunari");                 
                break;
            case 5:
                System.out.println("Anda Memilih Matsumoto Jun");
                break;
            default:
                System.out.println("Maaf Pilihan yang Ada Pilih Tidak ada Dalam Daftar Kami");                       
                 break;

                                                }

                }

}


Logika Program
import java.io.*;
            # pemanggilan library untuk melakukan inputan

public class Coba3 {
            # pendeklarasian class dengan nama coba3

public static void main(String[] args) throws Exception {
            # main method

BufferedReader masuk=new BufferedReader(new InputStreamReader (System.in));
            # deklarasi variable String pilidol yang bernilai kosong

 String pilidol=null;
# deklarasi variable String pilidol yang bernilai kosong

pilih coba = new pilih();
            # deklarasi dan pembuatan object coba

coba.cetakMenu();
            # pemanggilan metode cetakMenu (menampilkan menu pada layar)

pilidol = masuk.readLine();
            # membaca dan menyimpan nilai inputan ke variabel pilidol

int idol;
# deklarasi variable Integer idol

idol = Integer.parseInt(pilidol);
            # konversi variable dari variable String  pilidol menjadi variabel Integer idol

coba.setIdola(idol)
            # pemanggilan metod setIdola dan memberikan nilai input idol (seleksi pilihan dan sekaligus menampilkan pilihan)





Nama          : GILANG AL KHANSA
Kelas           : 2IA12
NPM            : 53411056

Teman Kelompok :
RATIH NURDIYANI SARI

RIRI RIANDITA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar